Kamis, 20 Desember 2012

Pelatihan Jurnalistik Se-Lingkungan FIP


Pelatihan Jurnalistik Se-Lingkungan FIP
Semakin tingginya minat mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dalam bidang jurnalistik.Nampak pada bem selingkungan FIP terdapat departemen komunikasi dan Informasi (Kominfo).Di dalam departemen tersebut  memiliki program kerja diantaranya,  membuat keredaksian majalah, mading dan pusat informasi, tentunya bersentuhan dengan bidang jurnalistik.
Dalam bidang jurnalistik tentunya banyak sekali yang harus dilakukan. Menulis berita, Wawancara, Memotret, Mendesain itu sudah hal biasa.Tidak hanya itu persiapan dan kesiapan juga perlu diperhatikan agar ketika di lapangan sudah siap. Dengan adanya fenomena tersebut maka Pusat Informasi Fakultas Ilmu Pendidikan mengadakan pelatihan jurnalistik di ruang sidang Fakultas Ilmu Pendidikan Kampus Unesa Lidah Wetan, Sabtu-Minggu (01-02/12).
Peserta yang hadir lebih dari 20, delegasi tiap bem selingkungan FIP, yaitu departemen Komunikasi dan Informasi dan anggota dari Pusat Informasi Fakultas (PIF). Acara dimulai pada pukul 09.30, dibuka oleh Ketua Pusat Informasi Fakultas Drs. Heru Siswanto M.Si.Selanjutnya dimulai dengan materi pertama mengenai karya tulis oleh Henry penulis sekaligus wartawan freeline dan materi kedua mengenai dasar-dasar jurnalistik oleh Yuswanto dari Bale-Warta FIP.
Adapun tujuan diadakannya pelatihan jurnlistik ini yaitu, untuk memberikan pelatihan kepada delegasi dari tiap bem dan anggota PIF, untuk mengetahui tentang seluk beluk dunia jurnalistik ucap sigit widodo anggota PIF.
Tepat pada pukul 16.00 Yuswanto dari Bale-Warta FIP mengumumkan untuk penugasan baik individu maupun kelompok untuk dikumpulkan pada hari minggu yang akan ada beda penugasan dan akan ada materi terakhir mengenai pemotretan pada keesokannya.  (Muammar Syaikhul)


www.worldmuammar.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar