Kamis, 20 Desember 2012

Kegiatan Tambahan Perkuliahan Penunjang Masa Depan


Kegiatan Tambahan Perkuliahan Penunjang Masa Depan

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unesa selalu ada saja yang dilakukan baik di dalam kampus maupun diluar kampus.Kegiatan dalam bentuk berorganisasi maupun dalam bentuk mengasah kemampuan skill berbentuk mengajar. Kegiatan sebagai penunjang mahasiswa di masa depan agar dalam keesokan harinya tidak mengalami suatu hambatan dalam berkarya dan berkarier serta mengisi waktu luang agar bisa menambah uang saku selama kuliah.
          Begitu juga yang dilakukan teman-teman dari jurusan PGSD(Pendidikan Guru Sekolah Dasar)hal yang dilakukannya yaitu melatih adik-adik dari Sekolah Dasar Negeri Dukuh Pakis 2/487 Surabaya.Pelatih berjumlah 4 orang tersebut biasanya melatih adik-adik setiap hari Sabtu mulai pukul 11.30 sampai pukul13.00.

          Adapun salah satu bentuk kegiatannya yaitu Perkemahan Pramuka Penggalang Giat yang diselenggarakan pada Jum’at dan Sabtu (06-07).Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 ditandai dengan Upacara pembukaan yang dipimpin pembina Upacara oleh Kepala Sekolah yang digantikan oleh  Aan Rusdianto selaku guru pendamping dari perwakilan sekolah.Panitia yang terlibat kali ini tidak cukup hanya dari keempat pelatih itu tetapi menambah personil dari Jurusan PGSD dan seorang dari jurusan PLS.  
Tujuan diadakannya kegiatan tersebut memberikan bekal untuk persiapan Jambore kepada siswa kelas IV dan kelas V ,mempererat persaudaraan dan kebersamaan antar siswa yang mengikuti perkemahan ujar Auli Fajar selaku ketua pelaksana.Selain itu membangun kerjasama dan kratifitas siswa kelas IV dan kelas V tambahnya.
Terlihat para peserta pun sangat antusias dan bersemangat sekali dalam mengikuti perkemahan tersebut.Saya senang sekali mas ikut acara pramuka ini ucap Angel salah satu peserta dari kelas IV. (Muammar Syaikhul)

www.worldmuammar.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar