Jumat, 02 Maret 2012

PLS UNESA Berbagi Keceriaan Bersama Penghuni Panti Jompo

PLS UNESA Berbagi Keceriaan Bersama Penghuni Panti Jompo

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan sebutan Baksos,yang diadakan oleh BEM Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Departemen Agama sudah menjadi kegiatan tahunana yang artinya tiap tahun akan selalu diadakan “Kegiatan inipun sudah masuk ke dalam proker BEM-J PLS Departemen Agama ujar Murdyanti Rifyani selaku ketua Pelaksana.

 
Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada 8 oktober  2011 di Panti Jompo Werdha Usia Jl. Undaan  Kulon n0.7 Surabaya. Tujuan dari diadakanya Bakti sosial tersebut adalah berbagi keceriaan dan kebahagiaan kepada orang tua yang sudah lanjut usia karena sebagian besar dari beliau kurang sekali mendapatkan perhatian lebih dari keluarga masing-masing. Sehingga para orang tua lanjut usia tersebut harus di rawat atau dititipkan di Panti Jompo agar terawat dan bisa mendapatkan perhatian lebih khusus. Hal seperti tersebut dilakukan karena keluarganya sangat sibuk sekali dengan pekerjaan dan tidak sanggup untuk memperhatikannya lebih intensif.
Dalam kegiatan bakti sosial tersebut mencoba menghibur para penghuni Panti, baik dari anggota BEM-J PLS maupun dari para penghuni Panti Jompo Werdha Usia tersebut. Selain di isi dengan menyanyi bersama, disana  juga saling berbagi cerita dari berbagai pengalaman kepada seluruh anggota BEM-J PLS  tentang apa  yang selama ini beliau-beliau rasakan pada saat di Panti Jompo Werdha Usia. Tentunya acar a tersebut sangat meriah sekali dan kelihatan sekali wajah keceriaan dari para penghuni panti. Adapun penghuni dari Panti Jompo Werdha usia sekitar 50 orang . Sedangkan dari anggota BEM-J PLS yang hadir sekitar 30 panitia.Dengan adanya acara seperti tersebut dirasa sangat perlu sekali bagi anggota BEM.Karena dengan hal seperti itulah mereka bisa berbgi keceriaan dan kepedulian,bahwa disekitar kita masih banyak sekali orang tua lanjut  usia yang kurang diperhatikan oleh keluargannya masing-masing dan perlu mendapat perhatian.
Acara tersebut diakhiri dengan acara makan siang bersama yang telah disiapkan oleh BEM-J PLS untuk seluruh penghuni panti jompo werdha usia dan seluruh anggota BEM-J PLS. Sebagai acara penutup baksos, dari BEM-J PLS, memberikan  uang santunan atau sumbangan yang tentunya sangat bermanfaat untuk keperluan atau kebutuhan dari panti jompo werdha usia. Semoga dengan diadakanya Bakti sosial tersebut,bisa memberikan atau menunjukkan rasa empati  dan simpati kita terhadap orang-orang yang seharusnya perlu untuk diperhatikan dan saling berbagi kebahagiaan dan keceriaan antar umat manusia. Amin.(MAAR- PLASMA UNESA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar